Kaskus 20 tahun mendatang - Part 1  

Dengan membaca postingan Bro Nomax, saya menyatakan sebagai pengagum dan penggemar beliau. Luar biasa pikiran kreatifnya! Kaskuser sejati dah pokoknya.

Nah yang menarik untuk dibahas adalah tentang ramalan Kaskus untuk 20 thaun mendatang versi Nomax! You sebagai kaskuser harus memiliki imajinasi tingkat tinggi untuk bisa menyamai postingan ini. Let's start!

A: Running Text Kelak running Text akan menjadi bagian integral di kaskus, isinya mulai dari berita terkini, gosip, dan juga pengumuman2.

my opinion: ini mungkin terwujud gak lama lagi karena secara teknologi gak terlalu sulit.

B. Multi languages Mengakomodasi berbagai member dari seluruh benua, situs akan menggunakan berbagai bahasa. Dan di FJB service banyak yang menawarkan jasa bahasa isyarat buat kaskuser dengan keperluan komunikasi khusus.

my opinion: ini udah dimulai dengan adanya sub forum English.

C. Kaskus go publik
Setelah pada tahun 2015 pemerintah mengembalikan bahasa Indonesia ke Ejaan lama ( meski nggak sepenuhnya) nama kaskus jadi ikutan berubah. Dengan tumbangnya saham Telekomunikasi di Indonesia pada 2012, Kaskus akhirnya menjual saham ke publik, dengan nama PT. Kaskoes, Tbk.

my opinion: aku gak ngerti kenapa namanya Kaskoes (ejaan lama) padahal berdirinya tahun 2000 yang udah EYD, kecuali utk gaya-gayaan ala jadul aja or persepsi udah lama berdiri.

D. Iklan Interaktif
Dengan jumlah member 2/3 jumlah penduduk Indonesia pada 2015, peluang Iklan sangat prospektif. Tidak ada sensor terhadap semua jenis iklan, asal tidak sara. Dengan tehnologi touch and lick screen, kaskuser bisa langsung menikmati iklan yang disediakan.

my opinion:
dengan asumsi penduduk Indonesia naik 5-10% per tahun maka 2015 sekitar 250 s.d 350 juta, maka 2/3 nya sejumlah 200 juta merupakan member Kaskus. Kalo dilihat perkembangan sesungguhnya member meningkat 1000 per hari maka dalam 7 thn total member adalah 2,5 jutaan. So Bro Nomax terlalu optimis dengan member 2/3 penduduk itu.

E. Member
Karena jumlahnya yang melebihi 230 juta member, maka penggunaan nama member di atur sedemikian rupa sehingga mudah dalam pendatabase-an. nama member di urutkan berdasarkan : - Ukuran Celana - Lingkar dada - Panjang anu ( ini penting, karena pada tahun 2017 Mak Erot Junior Menerbitkan Ebook gratis yang menyebabkan perpanjangan anggota badan pria tak terkendali)

my opinion: gak masuk akal karena Mak Erot saat ini umurnya sekitar 70 thn, maka pada 2017 dia udah 80an thn dan gak ngerti apa itu komputer heheheh kecuali ada asisten. Atau mungkin usia itu dia udah...SOS... hehehhe

F. Moderator baru
Setelah berbagai proses yang panjang dan melelahkan... Beberapa orang akhirnya menjadi Moderator Special, antara lain :



Om Roy jadi moderator khusus Tanaman hias. Dan karena ke darah biruannya, beliau memaksa Admin untuk menerbitkan bata merah khusus.. yaitu Bata Biru

my opinion: Bro Nomax belum mengenal Roy Suryo ternyata... karena hobi dia sesungguhnya adalah kolektor mobil Mercy kuno, internet dan elektronik bukan tanaman hias. Lagi pula 20 thn lagi Jenmanii ama Gelombang Cinta udah gak laku diganti...tanaman virtual hehehehe

Nah selanjutnya ikuti di posting Part 2 ya.

2 comments: to “ Kaskus 20 tahun mendatang - Part 1