Dasar Goblokkk! - Part 1  

"Dasar goblok! Bego luuu! Moron! Lu punya otak kagak sih? Mending lo ke laut aja deh! Tikowww lo! Leysuss gak bercelana! Mamad kimpoi mulu!"

Wah sering gak ngebaca tulisan model gini di FC? Yah kalo lagi nongkrong di sana emang perlu sedikit nyali ama hati yang sabar untuk ngebaca postingan yang rada maut getoo. Apakah emang mereka sedemikian sarkasnya dalam baku posting? Atau hanya becanda? Atau memang itu merupakan ungkapan hati paling dalam?

Kalo kita baca lebih lanjut memang yang paling seru thread nya tuh cuma bahas 2 hal, yaitu Muslim vs Kristiani dan Pribumi vs Pendatang (Cina). Suatu hal yang memang sampe sekarang masih semacam bara dalam sekam Indonesia dan sewaktu-waktu bisa pecah 'bisul' itu.

2 topik itu sebenarnya menurut aku paling mudah menyulut rasa permusuhan dan defense method dalam diri seseorang? Padahal apa yang dihasilkan jika kita telah merasa membela suatu ras atau agama tertentu dalam forum? Ndak ada selain kepuasan udah ngumpat ama ngeliat bata merah melayang hehehehe Apa bener ini pembelaan terhadap Agama yang dalam bahasa jawanya "agami"...ageman ati...pakaian hati.

Trus apakah debat model FC ini ada manfaatnya selain kepuasan model diatas gak? Menurut aku ya.......upsssss ikutan posting berikutnya ya hihih

3 comments: to “ Dasar Goblokkk! - Part 1